Reses di Desa Mampok, Ayub Jaring Aspirasi Masyarakat

0
231

kabarterkini.co.id, ANAMBAS – Anggota DPRD Kepulauan Anambas, Daerah Pemilihan III, Ayub melaksanakan Reses di Desa Mampok, Kecamatan Jemaja, Sabtu kemarin. Acara itu dihadiri, Sekretaris Desa Mampok, anggota BPD, dan tokoh masyarakat.

“Tujuan reses ini untuk menjaring atau menampung aspirasi masyarakat, baik berupa saran kepada pemerintah daerah maupun anggota Dewan,” sambutan anggota Dewan dari PPP itu.

Ayub mengakui, percepatan pembangunan dapat terwujud, jika ada partisipasi dari masyarakat. Meski demikian, ia menyadari, belum semua aspirasi masyarakat dapat terakomodir tiap tahun.

“Tapi kedepan, apa yang menjadi keinginan masyarakat di Desa Mampok, saya akan perjuangkan, agar terealialisasi, khususnya di bidang infrastruktur dan peningkatan ekonomi kreatif,” kata Ayub.

Saat ini pekerjaan rumah terbesar pemerintah daerah, ungkapnya, membuka jalan tanah dari Langan menuju Atap Desa Mampok. Karena tanpa akses jalan tanah itu, masyarakat masih mempergunakan transportasi laut.

“Mudah – mudahan pada 2021, masyarakat Desa Mampok tidak mempergunakan jambatan kayu. Akan di akomodir dari dana aspirasi atau pun dana desa,” tegas Ayub.

Tokoh Masyarakat Desa Mampok Wardi menyampaikan pemerintah daerah memperhatikan kehidupan para petani. Sebab masyarakat Atap Desa Mampok mengeluhkan serangan hewan monyet pada perkebunan.

“Kami memerlukan alat pengedali hama pada hewan itu. Sehingga pertanian kami tidak terganggu,” pungkas Wardi. (*muhammad sukry)

editor: andi surya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here