Resmikan Penggunaan Siskeudes, Sekda Natuna Berharap Pengelolaan Dana Desa Semakin Baik

0
193
SAMBUTAN Sekda Natuna Boy Wijayanto Varianto

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Sekda Natuna Boy Wijanarko mengingatkan Sekdes dan Bendahara Desa saat mengelola Dana Desa atau DD. Perlu kehati-hatian, sehingga tidak terjerat masalah hukum, karena dianggap menyalahgunakan dana itu.

“Jadi perlu perencanaan atau regulasi dengan benar,” kata Boy saat memberikan pembekalan pada kegiatan Operator Perencanaan dan Penatausahaan Keuangan Desa berbasis Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) di Hotel Tren Central, Jalan Pramuka, Ranai, Kamis 20 Juli 2023.

Saat ini, sambungnya, bukan seperti zaman dahulu yang bisa membuat laporan sesukanya. Sebab kini pengawasannya sudah sangat ketat, mulai dari Kejaksaan hingga Kepolisian.

“Saya berharap semua peserta bisa memahami dan mendengarkan dengan baik, apa yang disampaikan narasumber,” pesan mantan Kepala DLH Natuna itu.

Kepala DPMD Natuna Anrizal Zen dalam laporannya berharap dengan Siskeudes, kedepan pengelolaan dana desa di Natuna akan lebih baik. Karena sistem ini, berbasis online.

“Cukup membuka laptop, memasukkan data, sudah bisa langsung terbaca,” ujar Anrizal sambil mengingatkan, pengawasan Dana Desa sangat ketat. Jadi perlu ke hati-hatian mengelolanya. Jangan sampai salah, termasuk administrasinya. (*bud)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini