Safari Ramadhan di Karimun, Gubernur Kepri Disambut Ribuan Masyarakat

0
872
SAMBUTAN Gubernur Kepri Ansar Ahmad (dok. istimewa)

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Hampir seribuan masyarakat, dari tokoh wanita Karimun, terdiri dari Badan Kontak Majlis Ta’lim (BKMT) dan beberapa organisasi lainnya memadati Gedung Daerah Kabupaten Karimun, Selasa 19 Maret 2024. Ternyata para ibu-ibu ini mendengar kehadiran Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Haji Ansar Ahmad.

Orang nomor satu di provinsi kepulauan ini, bakal melakukan sejumlah rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di Karimun. Otomatis para kaum wanita kabupaten kepulauan itu memanfaatkan waktu ba’da solat Zuhur untuk bersilaturahmi dengan Ansar.

Bupati Karimun Haji Aunur Rafiq bersama istri serta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Karimun tampak ikut menyambut, dari semenjak tiba di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun. Melihat sambutan tokoh wanita yang begitu banyak, Ansar pun mengucapkan terimakasih.

“Saya sangat senang atas sambutan ibu-ibu dari berbagai organisasi di Karimun ini. Semoga kita semua dilimpahi kesehatan dan kekuatan, agar terus mempererat tali silaturahmi, terutama di bulan suci Ramadhan,” sambutan Ansar di Gedung Daerah Kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi kinerja Pemkab Karimun pada 2023 lalu. Yang telah berhasil menaikkan angka pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi di wilayahnya.

“Dari pertemuan ini baru kita tahu. Ternyata kunci keberhasilan di Karimun, karena masyarakatnya sangat kompak. Pertahankan kekompakan ini, agar pembangunan bisa berkesinambungan,” ujar Ansar.

Sementara itu, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengucapkan terimakasih atas kunjungan Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Karimun untuk melakukan rangkaian Safari Ramadhan. Ia mengakui, selama Kepri dipimpin Ansar, perhatian Pemerintah Provinsi Kepri kepada masyarakat Karimun sangat luar biasa.

“Kita bisa merasakan begitu internnya perhatian Pemprov Kepri selama ini kepada Karimun. Tidak hanya dari kucuran dana APBD, tapi Pak Gubernur juga sudah membantu Pemkab Karimun melobi pemerintah pusat untuk berbagai kegiatan, seperti pembangunan Gedung BLK, bandara, jalan dan lain-lain,” kata Rafiq.

Adapun yang dimaksud Aunur Rafiq, dimana untuk mendapatkan anggaran pusat, banyak peran Gubernur Kepri Ansar Ahmad, seperti pembangunan Gedung BLK Karimun dari Kemenaker RI pada 2023. Lalu kucuran dana Inpres mencapai Rp200 miliar dan kemudian pada tahun ini, mendapatkan tambahan dana Inpres hampir Rp50 miliar.

“Yang paling penting adalah pembangunan runway bandara yang saat ini sedang digesa agar panjangnya bisa mencapai 2000 meter atau penambahan sepanjang 200 meter dari kondisi sebelumnya. Jika bandara ini selesai maka akan banyak pesawat berbadan besar bisa mendarat. Dan lagi-lagi andil Pak Ansar sangat besar dalam proses lobi ke pusat terkait ini,” kata Rafiq mengakhiri. (*juwono/humas)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini