Sebanyak 22 Atlet NPC Kepri Bertanding di Tujuh Cabor Peparnas ke-XVI di Papua

0
82
NAMA-nama 22 atlet NPC Kepri bakal bertarung di Peparnas ke-XVI di Papua

TANJUNGPINANG, KABARTERKINI.co.id – Sebanyak 22 atlet National Paralympic Committee (NPC) Kepulauan Riau (Kepri) bakal bertanding di Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) ke-XVI di Papua. Peparnas akan berlangsung, setelah PON XX Papua.

Ketua Harian Panitia Besar Peparnas ke-XVI Papua Doren Wakerkwa menyebutkan, Peparnas ke-XVI di Papua akan memperlombakan 12 Cabang Olahraga atau Cabor. Sementara dalam agenda 22 atlet NPC Kepri didampingi Offisial dan Pelatih berangkat ke Papua pada 30 Oktober mendatang.

“Para atlet Kepri bakal mengikuti tujuh Cabor, yakni para renang, para tenis meja, para catur, para menembak, para judo dan para boccia. Kini mereka sedang Teknical Center atau TC,” kata Doren melalui keterangan tertulis, Selasa 12 Oktober 2021.

Untuk pemusatan TC, sambungnya, di empat kabupaten dan kota di Kepri. Misalnya, cabor para tenis meja di Kabupaten Bintan, para renang di Kabupaten Karimun, para catur, para judo dan para boccia di Kota Batam serta para menembak di Kota Tanjungpinang.

“Saya sangat mengapresiasi berbagai pihak membantu mempersiapkan para atlet NPC Kepri mengikuti Peparnas ke-XVI di Papua. Salah satunya dukungan dari Yomarhanlan Tanjungpinang. Yang membantu para atlet menembak dari fasilitas dan sarana dibutuhkan,” timpal Ketua NPC Kepri Fachrizal.

Tidak lupa, Fachrizal mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman yang memberikan izin untuk para atlet judo berlatih di markasnya. Semoga 22 Atlet NPC Kepri dapat meraih prestasi di Peparnas ke-XVI di Papua.

“Semua atlet akan berkumpul di Batam pada 31 Oktober. Rencananya keberangkatan mereka akan dilepas Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada 1 November nanti,” pungkasnya. (*red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here