Tidak Punya Dana Pemeliharaan, Panggung Hiburan Rakyat Kundur Barat Tumbuh Ilalang

0
268
KONDISI terkini Panggung Hiburan Rakyat Kundur Barat

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id РAkibat tidak punya dana pemiliharaan, Panggung Hiburan Rakyat, bersebelahan Kantor Camat Kundur Barat terkesan terlantar, karena ditumbuhi ilalang. Padahal Panggung Hiburan itu, salah satu tempat aktifitas beragam kegiatan masyarakat.

“Terus terang, kami prihatin dengan kondisi Panggung Hiburan Rakyat itu. Sudah lama tidak terawat. Kini mulai ditumbuhi ilalang tinggi. Tidak lama lagi bakal rusak aset daerah tersebut,” kata seorang warga sekitar pada¬†KABARTERKINI.co.id, Rabu siang 13 Oktober 2021.

Namun, pihaknya tidak menyalahkan pihak kecamatan. Sebab selama ini mereka selalu merawat aset daerah, khusus dilingkungan perkantoran. Bahkan beberapa kali, pihak kecamatan membersihkan ilallang tumbuh subur di tempat panggung hiburan.

“Dua tahun, Panggung Hiburan Rakyat Kundur Barat ini kurang terawat. Sejak pandemi Covid-19 melanda,” kata warga sekitar itu, sambil berlalu.

Camat Kundur Barat Murnizam saat dimintai tanggapan mengatakan, sejak pandemi Covid-19, dana perawatan dan pembersihan tidak dianggarkan. Sebab dananya dialihkan menangani kesehatan serta pemulihan ekonomi, salah satunya bantuan sosial.

“Kadang saya dengan staf kecamatan menyisihkan sedikit rezeki untuk biaya perawatan dan pemeliharaan aset kecamatan. Dengan dana minim, tidak semua bisa di rehabilitasi atau dibersihkan,” kata Murnizam.

Jadi, ia berharap warga Kundur Barat dapat memahami kondisi keuangan daerah, khususnya di kecamatan. Mengingat dana operasional kantor hingga pemeliharaan banyak dialihkan ke penanganan pandemi Covid-19.

“Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu. Sehingga perekonomian Indonesia, terutama Karimun seperti sedia kala. Apalagi kasus Covid-19 semakin melandai. Insya Alloh, tidak lama lagi Indonesia bebas Covid-19,” pungkasnya.

Sementara hasil pantauan awak media, dari Kelurahan hingga Kecamatan se-Karimun, aktifitasnya jalan ditempat. Karena dana operasional di potong disana-sini. Sehingga pegawainya bekerja apa adanya. (*iwan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here