Secara Virtual Dipantau Kapolri, Kapolres Kepulauan Anambas Gelar Vaksinasi di Polsek Siantan

0
180
KAPOLRES Kepulauan Anambas AKBP Safrudin Semidang Sakti (dua kiri) di Markas Polsek Siantan saat mendengar arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Dipantau secara virtual Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti dan jajarannya menggelar Vaksinasi Covid-19 Dosis I, II dan II (booster). Vaksinasi terselenggara di halaman depan Markas Polsek Siantan, Jumat 25 Februari kemarin.

“Vaksinasi Covid-19 Dosis I, II dan III merupakan program nasional dan digelar secara serentak di Indonesia. Pak Kapolri meninjau langsung secara virtual,” kata AKBP Syafrudin Semidang Sakti melalui keterangan tertulis, Sabtu 26 Februari 2022.

Sementara dalam vaksinasi di Kepulauan Anambas, pihaknya terus bergerak hingga ke pelosok pulau. Mengingat antar desa, kelurahan hingga kecamatan di kabupaten perbatasan ini dipisahkan lautan luas.

SUASANA Vaksinasi Covid-19 Dosis I, II dan II di Markas Polsek Siantan

“Meskipun terpisahkan lautan luas, kita tetap terus mengejar target vaksinasi sesuai program pemerintah. Supaya kabupaten perbatasan ini cepat tercipta herd immunity atau kekebalan komunal terhadap Covid-19, terutama varian baru, Omicron,” tegas Semidang.

Tidak lupa, orang nomor satu penjaga Kamtibmas di kabupaten kepulauan perbatasan ini berpesan pada personelnya agar tetap mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi. Jika seseorang telah di vaksin, imun tubuhnya akan mampu bertahan dari serangan Covid-19.

“Jangan mentang-mentang telah di vaksin, mengabaikan protokol kesehatan. Sebab protokol kesehatan ini penting, karena salah satu cara kita terhindar dari Covid-19,” kata perwira Kepolisian melati dua emas itu.

Tampak dalam pelaksanaan vaksinasi, sehari sebelumnya, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap, Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Selaen dan Kasi Tata Usaha UPT Puskesmas Tarempa Afriyanti. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here