Secara Virtual, Pemkab Natuna dan Kemendagri Sosialisasi LPPD Tahun Anggaran 2023

0
646
SUASANA sosialisasi secara virtual dari ruang rapat Kantor Bupati Natuna (foto Diskominfo Natuna)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Secara virtual, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Bagian Tata Pemerintahan dan Kemendagri sosialisasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun Anggaran 2023. Khusus Pemkab Natuna sosialisasi secara virtual dari ruang rapat utama, Kantor Bupati Natuna, Senin 30 Januari 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko Varianto dalam paparannya mengatakan, LPPD merupakan rapor kepala daerah yang akan dinilai pemerintah pusat. Didalamnya memuat pencapaian kinerja pemerintah daerah selama satu tahun terakhir.

“LPPD memuat laporan penerapan standar pelayanan minimal serta laporan penerapan inovasi daerah. Yang dilaksanakan seluruh OPD,” kata Boy di kutip dari Diskominfo Natuna.

Jadi, ia berharap, seluruh pimpinan dan bagian perencanaan OPD agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan sosialisasi ini dengan baik. Sehingga dalam pembuatan LPPD sesuai dengan Indikator Kinerja Kunci atau IKK.

Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Deddy Winarwan mengatakan melalui virtual, sosialisasi ini dapat membina dan mengawasi dalam membuat rancangan LPPD.

“Tujuan sosialisasi, agar dapat dituangkan dalam rancangan LPPD. Sehingga tidak keliru membuat laporannya. Otomatis diperlukan pemahaman saat mengikuti sosialisasi ini,” kata Deddy dari Kantor Kemendagri, Jakarta. (*budi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini