Sekda Harap STQ Bunguran Utara ke IV Mampu Jaring Qori dan Qoriah Terbaik

0
202

Kabarterkini.co.id, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna akan menggelar perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Natuna pada 2020 akan datang. Perhelatan MTQ tingkat kabupaten itu, akan terselenggara di Kecamatan Pulau Tiga.

Sehingga perhelatan itu, sebagai tuan rumah STQ ke IV, Bunguran Utara harus mempersiapkan secara matang, dengan menampilkan qori dan qoriah terbaik. Agar bisa bersaing dengan kafilah kecamatan lain.

Demikian sambutan Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi saat menutup secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke IV tingkat Kecamatan Bunguran Utara, yang berlangsung di Desa Gunung Durian, Jumat kemarin.

“Saya sangat apresiasi, atas kegiatan STQ rutin dua tahunan digelar Pemerintah Kecamatan Bunguran Utara,” kata Wan Sis, biasa disapa. “Hal ini dinilai sebagai salah satu upaya bagi Bunguran Utara menyiapkan para kafilahnya menyukseskan pelaksanaan MTQ ke X tahun 2020 di Pulau Tiga.”

Menurut Wan Sis, pelaksanaan STQ selain sebagai hiburan bagi masyarakat, juga bisa menjadi ajang merajut tali silahturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiah antar masyarakat disetiap desa Bunguran Utara.

“Kepada para Qori’ dan Qori’ah terbaik, dapat memacu prestasi dan mampu membawa harum nama daerah melalui ajang MTQ tingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional,” ungkap Wan Sis.

Ketua Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bunguran Utara Muhammad Taufik, sekaligus sebagai Ketua Panitia Kegiatan menyampaikan, STQ ke IV kali ini diikuti delapan desa se-Kecamatan Bunguran Utara yang terdiri dari Desa Gunung Durian sebagai tuan rumah, Desa Belakang Gunung, Desa Kelarik Selahang, Desa Kelarik Air Mali, Desa Kelarik Utara, Desa Seluan, Desa Seluan Barat dan Desa Teluk Buton.

Dalam perhelatan STQ ke IV tingkat Kecamatan Bunguran Utara tersebut, Desa Kelarik (Selahang) menjadi Juara Umum dan selanjutnya kafilah dari Kecamatan Bunguran Utara akan didominasi oleh para Qori’ dan Qori’ah dari Desa yang meraih juara umum, untuk mengikuti MTQ ke X tahun 2020 di Kecamatan Pulau Tiga.

Turut mendampingi Sekda, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Hussyaini, Kepala Dinas Perikanan Zakimin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boy Wijanarko, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Anrizal Zen, Kepala Bagian Umum Suhardi, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Defrizal, Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang/Jasa Allazi, serta sejumlah pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Selain itu, kegiatan penutupan STQ ke IV Bunguran Utara itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik, beserta Anggota DPRD Natuna, Ibrahim dan Azi, Camat Bunguran Utara Mardi Hendika, para Dewan Hakim, para Kepala Desa dan BPD se Bunguran Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat setempat. (*humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here