Sekda Resmikan Program Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kantor Kemenag Aceh Tamiang

0
437

kabarterkini.co.id, ACEH TAMIANG – Sekretaris Daerah Aceh Tamiang Basyaruddin meresmikan program Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kantor Kemenag Aceh Tamiang. Peresmian terlaksana di halaman Kantor Kemenag Aceh Tamiang, Selasa 15 Oktober 2019.

“Pemkab Aceh Tamiang menyambut baik program diluncurkan Kemenag Aceh Tamiang ini,” amanat Bupati Aceh Tamiang Mursil, dibacakan Basyaruddin. “Dengan program ini, semakin mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan dari Kemenag Aceh Tamiang.”

Program Pelayanan Terpadu Satu pintu, menurut Mursil, syarat utama mengubah mentalitas pegawai pemerintahan. Dari dilayani menjadi melayani masyarakat. Sehingga tercipta pegawai profesional, akuntabel, dan transparan.

“Sebagai abdi negara, kita harus melayani masyarakat dengan hati tulus dan ikhlas. Hal ini sejalan dengan program Revolusi Mental dicanangkan Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

Tak lupa Mursil mengucapkan selamat atas peluncuran program Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kantor Kemenag Aceh Tamiang. “Semoga Alloh SWT mencurahkan rahmat dan hidayah bagi kita semua,” doanya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh Muhammad Daud Pakeh dalam sambutan menerangkan, program Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kemenag, merupakan bagian dari reformasi birokrasi. Dengan program ini, akan memberikan kemudahan dan memangkas birokrasi kurang optimal.

“Semoga kehadiran program ini, benar-benar dirasakan masyarakat,” katanya. “Aplikasi program ini telah terkoneksi di 23 kabupaten/kota se-Provinsi Aceh.”

Seusai kata sambutan, dilanjutkan pengguntingan pita peresmian program Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kantor Kemenag Aceh Tamiang. Kemudian, penyerahan bantuan secara simbolis sebesar Rp50 juta dari Kemenag Aceh Tamiang kepada Panti Asuhan Al- Hakim, Dusun Rambutan, Kampung Paya Kulbi, Kecamatan Karang Baru. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini