Terbentuk Satgas Pusat Unggulan Perkebunan Lestari, Wabup: Harus Bekerja Sesuai Tupoksi

0
389

kabarterkini.co.id, ACEH TAMIANG – Wakil Bupati Aceh Tamiang mengapresiasi terbentuk Satuan Tugas Pusat Unggulan Perkebunan Lestari. Hal ini disampaikan orang nomor dua di kabupaten Bumi Muda Sedia itu, saat membuka Lokakarya Pembekalan dan Pengembangan Kapasitas Pusat Unggulan di ruang rapat utama Kantor Bupati Aceh Tamiang, Selasa 15 Oktober 2019.

Lokakarya ini dilaksanakan Forum Konservasi Leuser (FKL), Inisiatif Dagang Hijau (IDH) dan Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perternakan Aceh Tamiang. Tujuan Lokakarya untuk meningkatkan pemahaman Satgas Unggulan Perkebunan Lestari pada program Verified Source Area (VSA) dan target PPI (Proteksi, Produksi dan Inklusi).

“Pemkab Aceh Tamiang menyambut baik, dibentuknya Satgas Pusat Unggulan Perkebunan Lestari. Sehingga tujuan dari pembangunan perkebunan lestari terwujud sesuai perencanaan, terintegrasi, terarah dan berkelanjutan,” kata Insyafuddin.

Menurutnya, Satgas Pusat Unggulan Perkebunan Lestari, bakal menjadi wadah atau forum bagi para pihak pemangku kepentingan, baik di pemerintahan maupun masyarakat.

“Saya minta anggota Satgas dapat selalu memberikan pemahaman tentang tugas, pokok dan fungsi (tupoksi)-nya. Agar seluruh elemen masyarakat mengetahui,” pungkas Insyafuddin.

Sementara dalam Lokakarya terselenggara selama dua hari itu, diikuti 50 peserta. Yang berasal dari LSM, perwakilan perusahaan perkebunan, pemangku kepentingan dan masyarakat. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here