Semarak HUT ke-78 RI, Pemkab Natuna Tebar Dua Ribuan Bendera

0
2629
SAMBUTAN Bupati Natuna Wan Siswandi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id –  Bupati Natuna Wan Siswandi memimpin upacara pencanangan 10 juta bendera Merah Putih ke masyarakat, demi menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI. Upacara pencanangan merupakan program Pemerintah RI ini, berlangsung di halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Baru Sisir, Bukit Arai, Ranai, Senin 7 Agustus 2023.

“Pemasangan 10 juta bendera ke seluruh Indonesia, merupakan instruksi Mendagri Tito Karnavian. Acara puncak, yakni Upacara Bendera 17 Agustus 2023 di Pantai Piwang Ranai, Pak Tito langsung memimpin upacaranya,” ucap Wan Sis -biasa disapa- sambil menambahkan, pencanangan ini salah satu bentuk rasa syukur seluruh rakyat Indonesia kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan RI dari penjajahan bangsa asing pada 78 tahun silam.

Usai upacara pencanangan, Wan Sis menyerahkan piagam penghargaan kepada seluruh kepala instansi dan instusi di Natuna yang turut menangani bencana longsor di Kecamatan Serasan beberapa waktu lalu.

Kepala Bakesbangpol Natuna Helmi Wahyuda di hubungi melalui ponsel mengatakan, dalam program pencanangan 10 juta bendera, Natuna telah mempersiapkan dua ribuan lembar. Pengibaran akan digelar secara serentak di Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna.

“Dua ribuan bendera akan kita bagikan ke masyarakat melalui Kecamatan Bunguran Timur. Nanti pihak kecamatan akan mengimbau masyarakat agar.menaikan benderanya secara serentak,” kata Helmi sambil menuturkan, dua ribuan bendera di peroleh dari seluruh instansi dan intitusi pemerintahan di Natuna. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini