Serahkan Bantuan Antisipasi Covid19, Bupati: Seluan Bakal Jadi Kecamatan

0
279

Kabarterkini.co.id, Natuna – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Seluan, Kecamatan Bunguran Utara, Kamis 18 Juni 2020. Kunker ke desa terpisah lautan dari Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna, Hamid menyerahkan bantuan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) dari wabah virus corona atau Covid19 di Gedung Pertemuan Desa Seluan.

“Bantuan sembako diperuntukkan bagi masyarakat rawan pangan, akibat terdampak Covid19,” sambutan Hamid Rizal. “Sedangkan APD kita bagikan untuk tenaga para medis di Seluan.”

Dalam waktu dekat, sambungnya, akan kembali disalurkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Data penerima, diambil dari proses tingkat Rukun Tetangga dengan kriteria tertentu.

BUPATI Natuna Abdul Hamid Rizal baru tiba di Pelabuhan Seluan

“Meski pun Natuna masuk kategori Zona Hijau,” kata Hamid. “Kita harus tetap waspada dan terus terapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid19.”

Tidak lupa, Hamid mengatakan, Desa Seluan akan ditingkatkan statusnya menjadi kecamatan. Mengingat pengajuan disampaikan sebelumnya, sudah disetujui Gubernur Kepri.

“Saat ini kita tinggal menunggu nomor registrasi dari Kementerian Dalam Negeri,” ungkapnya, saat kunker didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Natuna Nurhayati Abdul Hamid Rizal. “Insya Alloh, dalam waktu dekat, Seluan menjadi kecamatan,” ulangnya lagi.

KETUA TP PKK Natuna Nurhayati Abdul Hamid Rizal menyenangkan bantuan

Camat Bunguran Utara Mardihendika mengucapkan terimakasih pada Bupati Natuna yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 Natuna. Yang selama ini telah memberi bantuan bagi masyarakat dan para medis dalam penanganan Covid19.

“Berkat kerjasama dari semua pihak, kami dari Tim Gugus Tugas Covid 19 Bunguran Utara terus berupaya memberi kesadaran akan pentingnya hidup sehat,” kata Mardihendika. “Alhamdulillah, Bunguran Utara aman dari virus membahayakan itu.” (*pro_kopim/zq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here