Tanam Terumbu Karang di Teluk Buton, Bupati Natuna: Mari Jaga Kelestariannya

0
150
BUPATI Natuna Wan Siswandi (kiri) akan melaksanakan penyelaman pengibaran bendera Merah Putih, seusai menanam terumbu karang di perairan Teluk Buton

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi mengimbau pada seluruh masyarakat Natuna agar terus menjaga kelestarian alam, salah satu terumbu karang. Karena manfaat terumbu karang sangat besar bagi makhluk hidup, baik biota laut hingga manusia.

Dengan dijaga, serta tidak merusaknya, biota laut, seperti ikan, cumi, ketam dan sebagainya, akan berkembang biak. Otomatis masyarakat, terutama berprofesi sebagai nelayan akan meningkat ekonominya.

“Bagi pemerintah, terumbu karang salah satu ikon pariwisata unggulan,” kata Wan Sis -biasa disapa- dari video diterima KABARTERKINI.co.id, Ahad siang 15 Agustus 2021. “Sebab, wisatawan mancanegara sangat senang snokling atau menyelam di dasar laut, melihat keindahan terumbu karang, dengan ikan-ikan warna warni berenang mengelilinginya.”

Sementara, video diterima, merupakan hasil wawancara sejumlah awak media di Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara, Sabtu 14 Agustus 2021. Dari wawancara itu diketahui, Wan Sis, didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Pj Sekda Natuna Boy Wijanarko dan para Forkopimda Natuna.

Para pejabat kabupaten kepulauan perbatasan ditengah negara Asean ini hadir di Desa Teluk Buton, sekitar 70 kilometer jauhnya dari Kota Ranai, akan melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti pengibaran Sang Saka Merah Putih di dasar laut, hingga menanam terumbu karang.

“Tidak lupa, saya mengucapkan terimakasih pada komunitas telah memprakasai penanaman terumbu karang ini. Semoga dapat dicontoh komunitas pecinta alam laut lainnya, disetiap kecamatan seluruh Natuna,” kata mantan Sekda Natuna itu, sambil menambahkan, terumbu karang terjaga akan bermanfaat bagi anak cucu Natuna kedepan. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here