Tarempa Banjir, Kepala Basarnas Natuna Turunkan Tim SAR

0
510
FOTO dari grup WhatsApp Basarnas News

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Natuna Mexianus Bekabel menurunkan Tim SAR ke Kepulauan Anambas. Turunnya Tim SAR ke kabupaten kepulauan perbatasan itu, demi membantu warga Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan mengalami banjir bandang.

“Unsur terlibat dalam Tim pencarian itu, personel Pos SAR Anambas, Polres Kepulauan Anambas, Pemerintah Kabupaten Anambas serta masyarakat,” laporan Tim SAR Natuna di teruskan Mexianus Bekabel di grup WhatsApp Basarnas News, Ahad 20 Desember 2020.

Waktu kejadian bencana banjir, dalam laporan, pada hari ini pukul 11.50 WIB. Pelapor awal, wartawan pada pukul 12.20 WIB dari grup WhatsApp. Jarak kejadian 1,5 kilometer atau 10 menit dari Pos SAR Kepulauan Anambas.

“Dari pemantauan sementara, sejumlah rumah dan objek vital terendam banjir. Tidak ada korban jiwa. Tim SAR terus melakukan pemantauan, serta evakuasi warga memerlukan pertolongan,” tulis pelapor.

Sementara, sambungnya, Alut atau Palsar digunakan, berupa motor lapangan satu unit dan rubber boat satu unit. Personel di lengkapi APD Covid-19, peralatan navigasi, komunikasi, medis, evakuasi dan penerangan.

“Selama melakukan pemantauan dan pertolongan, cuaca hujan ringan. Angin berhembus, antara 10-25 knot Utara dan Timur,” tulis pelapor mengakhiri. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here