BINTAN, KABARTERKINI.co.id – Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi wakilnya, Ahdi Muqsith menerima kunjungan Ombudsman RI Perwakilan Kepri. Dalam kunjungan digelar pertemuan di ruang rapat II Bandar Seri Bentan, Selasa 30 April 2024.
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kepri Lagat Parroha Patar Siadari menyampaikan, kehadirannya bersama jajaran, untuk memastikan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah terhadap masyarakat wilayahnya. Selain itu, ingin memastikan standar pelayanan berjalan dengan baik.
“Terus terang, saya mengapresiasi atas kebijakan Pak Bupati dan jajaran, dengan perubahan dalam pelayanan publik kepada masyarakat,” kata Lagat.
Sementara, diketahui bersama pada 2023, Bintan mendapatkan nilai terbaik atas Kepatuhan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah. Hal ini tentunya berkat beragam terobosan dan inovasi dari seluruh perangkatnya.
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, dirinya bersama seluruh jajaran terus mengedepankan komitmen mewujudkan pelayanan ramah, mudah dan cepat kepada masyarakat. Jadi ia berharap jajarannya dapat mempertahankannya, kalau bisa ditingkatkan.
“Kewajiban kita semua memberi pelayanan terbaik. Tidak sekedar apa yang kasat mata, tapi juga pelayanan dengan hati nurani” kata Roby sambil menambahkan, semula Bintan berada pada peringkat bawah dalam standar Kepatuhan Pelayanan Publik.
“Kini kita berada di puncak dengan score 92,22 atau dalam kategori zona hijau. Dari sini tentunya bukan sebuah angan belaka jika Bintan menargetkan pada tahun ini penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik akan tembus menjadi 10 besar nasional,” kata Roby.
“Apa yang sudah diraih, dapat di pertahankan dan semaksimal mungkin ditingkatkan. Kita punya target, tentunya ada tahapan dan ikhtiar luar biasa. Pasang niat yang baik, tanamkan bahwa sejatinya kita adalah pelayan bagi seluruh masyarakat,” katanya lagi.(*juwono)
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id