Tausiyah dan Doa Istighosah Peringatan Hari Jadi ke 21 Kabupaten Natuna, Bupati Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

0
205

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Tanpa terasa Kabupten Natuna menapaki usia 21 tahun. Keberhasilan dicapai adalah perjuangan bersama, bagi pemerataan, pembenahan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan. Namun saat ini jalan pembangunan harus mengalami kendala, terutama akibat wabah Covid–19. Sehingga pembangunan dialihkan pada percepatan penanganan, pemutus mata rantai penularan serta upaya penyelamatan dari penyebarannya.

Untuk data terkini, di Indonesia sudah 336.326 jiwa terpapar Covid-19. Yang sembuh 258.519 jiwa, meninggal dunia 11.933 jiwa. Kebijakan nasional dalam upaya bersama penanganan wabah Covid-19, menyebabkan berbagai kegiatan strategis Natuna terpaksa dihentikan, aktivitas masyarakat dibatasi.

Demikian disampaikan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal ketika menghadiri acara Tausiyah dan Doa Istighosah sempena peringatan Hari Jadi ke 21 Kabupaten Natuna di Masjid Jami’ Ranai, Senin malam 12 Oktober 2020.

Namun Hamid mengapresiasi Satgas Penanganan Covid-19 Natuna dan masyarakat, bahu membahu mendukung upaya memutus mata rantai Covid-19. Sehingga sampai saat ini Natuna masih Zona Hijau alias nihil Covid-19.

“Berdasarkan instruksi Presiden, bahwa Adaptasi Kebiasaan Baru merupakan solusi tepat bagi upaya melaksanakan pembangunan, memberikan peluang masyarakat melakukan aktivitas ekonomi, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Hamid.

Oleh karenanya, ia menghimbau kepada seluruh jama’ah, agar dapat mendukung pemerintah bagi mensosialisasikan serta menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada serta dalam melaksanakan aktivitas apapun.

“Saya ingatkan, pada 9 Desember 2020 mendatang, Natuna akan menggelar Pilkada Serentak. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Natuna. Pilkada Serentak memiliki makna penting dalam jalannya pembangunan daerah. Untuk itu semua pihak harus dapat mendukung suksesnya acara tersebut. Terus jaga stabilitas sosial dalam keberagaman pilihan, yang menjadi cerminan kehidupan demokrasi,” ingat Hamid.

Dalam kesempatan itu, Hamid bersama Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar memberikan penghargaan kepada pemenang MTQ tingkat Provinsi Kepri yang baru saja di laksanakan di Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu..

Hadir pada acara, diantara lain, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Pj. Sekrtaris Daerah Natuna Hendra Kusuma, anggota DPRD Natuna, para Asisten, sejumlah pimpinan FKPD, pimpinan OPD, tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Jami’ Ranai. (*pro kopim/soen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here