Tengah Asean, Dandrem 033/Wira Pratama Tinjau TMMD

0
79
FOTO bersama usai menyerahkan bantuan sosial pada masyarakat (foto istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yuslistyanto kunjungan kerja ke Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna, Selasa 20 September 2022. Dalam kunker, ia ingin meninjau langsung hasil pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMDD) dilaksanakan Kodim 0318/Natuna di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut beberapa pekan kemarin.

Sementara tema TMMD di salah satu desa kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, yakni “Kegiatan Binter untuk Menggali Potensi Program Unggulan di Wilayah, Guna Memeperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat”. Dalam TMMD, Yudi juga menyerahkan bantuan sosial bagi warga Desa Selemam yang berhak menerima.

“Melalui TMMD, kami komitmen membuka jalan yang belum dilaksanakan pemerintah demi kepentingan masyarakat desa,” kata Jenderal TNI Angkatan Darat bintang satu emas itu melalui keterangan tertulis, sambil berpesan, agar jalan telah di bangun bisa dijaga dengan baik.

Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol (Inf) Hasbul Hasyiek Lubis dalam sambutan mengucapkan terimakasih pada masyarakat Desa Selemam telah mendukung giat TMMD. Dengan giat ini, bakal terus memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Saya sependapat dengan Pak Dandrem, agar fasilitas telah terbangun dalam giat TMMD dapat dijaga dengan baik. Sehingga fasilitas ini, bisa terus dipergunakan masyarakat dalam peningkatan ekonominya,” kata perwira TNI AD melati dua emas itu.

Kepala Desa Selemam Bustamin merasa bersyukur dengan dilaksanakan giat TMMD di wilayahnya, terutama pembukaan jalan desa. Otomatis ekonomi masyarakat desa cukup jauh dari ibukota kabupaten ini, semakin meningkat kedepannya.

“Selama ini TMMD di gelar Kodim 0318/Natuna sangat berperan besar dalam peningkatan ekonomi masyarakat desa. Jadi kami berharap giat ini terus dilanjut ke desa lainnya yang membutuhkan pembangunan,” kata Bustamin mengakhiri.

Tampak hadir dalam giat, antara lain, Wakil Bupati Natuna Rodial Huda, Kasi Ops Rem 033/WP Letkol (Inf) Febi Triandoko, Danyon Komposit 1/Gardapati Mayor (Inf) Saiful Rizal, Dandenhanud 477 Kopasgat Natuna Letkol (Pas) Frian Alfa Risdar, Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy dan Kepala Basarnas Natuna Mexianus Bekabel. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here