Terjaring Ops Yustisi, 30 Pelanggar Prokes Langsung di Rapid Test

0
318
SUASANA Operasi Yustisi

LHOKSEUMAWE, KABARTERKINI.co.id – Tim gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri dan Muspika Lhokseumawe menggelar Operasi Yustisi di Jalan Merdeka yang merupakan akses satu-satunya menuju pusat kota Lhokseumawe, Sabtu 16 Januari 2021. Dari gelar operasi, terjaring 30 pelanggar tidak memakai masker.

Sekretaris Dinas Kesehatan Lhokseumawe dr. Helizar mengatakan, puluhan pelanggar terjaring razia masker, langsung dikenai sangsi rapid test ditempat. Dari hasil rapid test, terdapat 5 orang diantaranya, reaktif.

“Jadi 5 orang reaktif, langsung kita data dan arahkan untuk kembali kerumah masing-masing. Mereka harus menjalani isolasi mandiri,” ujar Helizar.

Tidak lupa, sambungnya, ke 5 orang reaktif itu, akan ditest swab. Agar diketahui pasti, apakah mereka reaktif Covid-19, atau panas biasa. Yang jelas, pihaknya ingin terus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lhokseumawe.

“Kami minta masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. Mengingat angka penyebaran Covid-19 di kota kita kian meningkat paska libur akhir tahun kemarin,” pungkasnya. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here