Tertangkap Kamera Warga, KIA Cari Ikan di Timur Laut Serasan

0
648
FOTO dari screenshot video diduga KIA asal Vietnam cari ikan di timur Laut Serasan

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ata, warga Kecamatan Pulau Tiga mengirim video melalui pesan WhatsApp ke ponsel kabarterkini.co.id, Selasa pagi 22 September 2020. Video berdurasi 0.20 menit itu, memperlihatkan tentang aktifitas mirip Kapal Ikan Asing sedang mencari ikan.

“Kapal itu, diperkirakan 6 atau 7 unit, berasal dari Vietnam. Sedang tangkap ikan di timur Laut Serasan,” tulis Ata. “Tolong di share ke medsos,” pintanya lagi, sambil menambahkan, video di rekam warga pada 13 September 2020.

Sementara, aktifitas KIA mencari atau mencuri ikan di Laut Natuna Utara, bukan hal baru, dalam satu tahun terakhir. Mereka bagai berpesta pora, sejak Susi Pudjiastuti tidak menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan RI.

Sebab Susi terkenal “galak” menerapkan hukuman bagi KIA mencuri ikan. Jadi, tidak ada negosisasi bagi pemiliknya. Jika berkuatan hukum tetap, tertangkap mencuri ikan, KIA itu segera ditenggelamkan.

Namun era kejayaan serta berdaulat di Laut Natuna Utara, kini hanya tinggal legenda. Sejak Susi tidak menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan RI, KIA kembali berjaya. Merampok ikan di laut kabupaten perbatasan ditengah negara Asean ini. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here