Dirawat Ruang Isolasi RSUD Natuna, Wabup Disapa Bupati dari Luar Jendela Tertutup

0
622
WABUP Natuna Rodhial Huda saat memandang keluar jendela kirinya sambil tersenyum, diduga diluar jendela Bupati Natuna Wan Siswandi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Dua foto dalam status Charles Manuel di Grup Facebook Sahabat Mancing Indonesia cukup banyak bercerita. Satu foto bercerita tentang Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda terbaring lemah dirawat dua tenaga medis dengan baju hazmat Covid-19.

Satu foto lagi, Wak Yal -biasa disapa- sedang memandang jendela belakang kirinya, sambil tersenyum. Karena diluar jendela tampak samar-samar wajah, diduga Bupati Natuna Wan Siswandi menjenguknya. Seolah-olah Wan Sis -biasa disapa- meminta wakilnya, Rodhial tetap kuat, melawan penyakit Covid-19.

Ya, Wak Yal ditetapkan positif Covid-19 pada Jumat malam 23 Juli 2021. Karena positif, ia tidak mau di antar memakai mobil dinasnya ke lokasi Karantina Terpadu Covid-19, Asrama Haji, Kawasan Natuna Gerbang Utaraku, melainkan mobil ambulans, agar sama dengan masyarakat lainnya, ketika terpapar Covid-19.

Dua hari di Karantina, demam dan batuknya tidak mau hilang, akhirnya ia di bawa ke RSUD Natuna, Ahad pagi 25 Juli 2021. Informasi diterima KABARTERKINI.co.id, kesehatan Wak Yal stabil, hanya demam dan batuk, belum mau reda.

“Ya, beliau di bawa ke RSUD Natuna tadi pagi,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Aliyansah via ponsel. “Tapi hasil pemeriksaan kondisi kesehatan beliau stabil, hanya demam dan batuk-batuk.”

WABUP Natuna Rodhial Huda saat dirawat di ruang isolasi RSUD Natuna

Jadi, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Natuna itu meminta pada masyarakat, agar mendoakan Wabup Natuna Rodhial Huda cepat sembuh. Sehingga bisa beraktifitas kembali seperti semula.

“Kini Pak Wabup dirawat di ruang isolasi RSUD Natuna,” terang Hikmat. “Sekali lagi saya harus sampaikan, kondisi kesehatan beliau stabil, hanya demam dan batuk, harus dirawat di rumah sakit.”

Jadi satu foto dalam status Charles Manuel di Grup Facebook Sahabat Mancing Indonesia, Wak Yal sedang memandang jendela belakang kirinya, sambil tersenyum. Karena diluar jendela tampak samar-samar wajah, diduga Wan Sis menjenguknya. Foto kejadian atau diambil hari ini.

Wan Sis dan Wak Yal, adalah Bupati dan Wakil Bupati Natuna Periode 2021-2024. Dari masa kampanye hingga dilantik, mereka selalu kompak. Jadi ketika salah satu dari mereka sakit, wajar salah satunya merasakannya juga. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here