Tiga Lokal SD Negeri 003 Kundur Barat Rawan Roboh

0
132
KONDISI tiga lokal SD Negeri 003 Kundur Barat atapnya di topang kayu galah

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Tiga Lokal SD Negeri 003 Kundur Barat rawan roboh. Otomatis tiga lokal sekolah di bangun sejak 2000 silam itu, sangat membahayakan 132 pelajar.

Hasil pantauan dilapangan, Jumat 18 Maret 2022, salah satu sisi dari tiga lokal rusak itu, atap seng banyak yang bocor ditopang dengan kayu galah. Sejumlah tiang sekolah, sekaligus plafon telah lapuk dimakan usia. Kaca jendela dan keramik lantai banyak yang pecah.

Kepala SD Negeri 003 Kundur Barat Herman saat dikonfirmasi mengatakan, tiap tahun pihaknya telah menyurati tentang kondisi tiga lokal disekolahnya ke Dinas Pendidikan Karimun. Agar tiga lokal itu segera direhabilitasi secepatnya.

“Sambil menunggu rehabilitasi, kami perbaiki tiga lokal itu sesuai kemampuan anggaran sekolah, salah satunya membeli kayu galah menopang plafon, agar atap tidak tumbang,” singkatnya.

Diana (30), salah seorang wali murid saat dimintai tanggapan mengatakan, kondisi bangunan tiga lokal itu telah lama di publikasi sejumlah media massa. Namun hingga sekarang belum terdengar akan direhabilitasi Pemerintah Kabupaten Karimun.

“Kita sangat khawatirkan, jika tiga lokal itu tidak segera di rehabilitasi akan membahayakan para pelajar. Kita berharap tahun ini mendapat perhatian pemerintah daerah,” pungkasnya. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here