Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa di Lhokseumawe Bantu Petani Menanam Padi

0
490
SERMA Panjaitan saat membantu menanam padi

LHOKSEUMAWE, KABARTERKINI.co.id – Upaya pemerintah dalam mendukung program swasembada pangan guna meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sehingga Babinsa Koramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara turut melakukan pendampingan menanam padi.

Kegiatan tersebut dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil. Seperti dilakukan anggota Babinsa Koramil 22/Blang Mangat, Serma Panjaitan melaksanakan pendampingan penanaman padi bersama kelompok tani milik Ibu Murdani di Desa Blang Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Rabu 30 Desember 2020.

Menurut Serma Panjaitan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin dilaksanakan, serta sudah merupakan tugasnya. Sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam pertanian dan itu merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Dalam membantu petani, kita bukan hanya melakukan panen padi, tapi juga saat penyemaian, pengolahan lahan serta perawatan. Seperti saat ini, kita lakukan penanaman padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani,” katanya.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol (Arm) Oke Kistiyanto melalui Danramil 22/Blang Mangat Kapten (Inf) Subarjo ditempat terpisah mengatakan, himbauan diberikan ke Babinsa untuk kebaikan para petani. Selama ini Babinsa dan para petani sudah bekerjasama di lapangan. “Kita akan terus mendukung ketahanan pangan,” singkatnya. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here