Ingin Destinasi Wisata Natuna Menarik, Danlanud: Jaga Kebersihannya

0
411
DANLANUD (kanan) berfoto dengan Kepala DLH Natuna dan stafnya dengan tong sampah plastik baru akan ditaruh di sejumlah titik Lanud RSA Ranai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kebersihan dari sampah, terutama plastik, sangat penting bagi tempat wisata suatu daerah. Karena dengan tidak ada sampah, tempat wisata akan semakin menarik dikunjungi wisatawan nasional maupun mancanegara.

Demikian diucapkan Danlanud Raden Sadjad (RSA) Ranai Kolonel (Pnb) Dedy Ilham S. Salam saat ditemui dimarkasnya, sedang mengadakan pertemuan terbatas dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Natuna Boy Wijanarko, Rabu 30 Desember 2020. Oleh karena itu, ia dengan Kepala DLH Natuna sedang bincang-bincang tentang permasalahan kebersihan, terutama di Markas Lanud RSA Ranai, khusus di bandara sipilnya.

“Kita akan tambah tempat sampah di sejumlah lokasi di Lanud RSA Ranai. Dengan bertambah tempat sampah, saya berharap, Lanud bisa menjadi percontohan sebagai kawasan bersih dari sampah,” kata perwira TNI Angkatan Udara melati tiga emas itu.

Kepala DLH Natuna Boy Wijanarko sangat apresiasi dengan kebijakan Danlanud RSA Ranai dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan kebijakan ini, perlahan tapi pasti akan menjadi contoh bagi masyarakat Natuna.

“Tadi kami banyak berbincang dengan Pak Danlanud. Saran beliau sangat bagus dalam membangkitkan destinasi wisata kabupaten perbatasan ini,” kata Boy yang juga menjabat sebagai Ketua Generasi Muda FKPPI 3105/Natuna itu.

Saran Danlanud, papar Boy, tempat wisata akan banyak dikunjungi jika bersih dari sampah. Karena dengan banyak sampah di tempat wisata, membuat kawasan itu, tidak akan menarik lagi.

“Kita sering mendengar, wisatawan, khusus mancanegara selalu mengeluh melihat pantai atau laut Natuna banyak ditemui sampah plastik. Padahal kalau soal keindahan, pantai dan laut Natuna tidak kalah menarik dari Bali maupun Hawaii,” pungkasnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here