Tingkatkan SDM Natuna, Wabup Bahas Kerjasama dengan Pertamina

0
66
WABUP dan Sekda Natuna bersama manajemen PT Pertamina usai pertemuan

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda bersama Sekretaris Daerah Natuna Boy Wijanarko Varianto mengadakan pertemuan dengan manajemen PT Pertamina (Persero) di Jakarta, Senin 5 Desember 2022. Pertemuan berlangsung guna membahas kerjasama bidang pendidikan.

“Kehadiran kami untuk kesamaan persepsi, agar anak-anak Natuna bisa masuk universitas pertamina lewat jalur beasiswa,” kata Rodhial saat membuka pembicaraan.

Salah satu anggaran beasiswa, menurut Wak Yal -sapaan akrab Tokoh Maritim Indonesia itu- melalui dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT. Pertamina (Persero) serta proposal-proposal yang diajukan sejumlah OPD Natuna.

SAAT bincang-bincang dalam pertemuan

“Natuna merupakan daerah penghasil minyak dan gas terbesar di Indonesia. Disamping itu, Natuna merupakan daerah terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi perlu perhatian, terutama pada bidang pendidikan,” kata Wak Yal.

Pengembangan Sumber Daya Manusia Natuna, sambungnya, sangat penting. Sehingga kedepan SDM di kabupaten perbatasan itu dapat diberdayakan untuk pemanfaatan segala potensi dimiliki daerahnya.

“Untuk itu, kami mencoba jajaki kerjasama dengan perguruan tinggi. Dengan memanfaatkan dana CSR dari BUMN. Sebab salah satu poin dalam CSR, dapat digunakan pada bidang pendidikan,” ujar Wak Yal.

Segendang seirama dengan Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto. Menurutnya, dengan terjalin kerjasama dari PT Pertamina, anak-anak Natuna berprestasi bisa melanjutkan pendidikan tanpa terganjal biaya.

FOTO bersama

“Kita berharap penjajakan kerjasama ini dapat membuahkan hasil. Semua itu, demi kepentingan Indonesia di perbatasan,” kata mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Natuna itu.

Manager PT Pertamina (Persero) Rifky Rahman Yusuf mengapresiasi atas kunjungan Pemerintah Kabupaten Natuna. Apalagi kunjungan ini membahas kerjasama peningkatan SDM anak-anak yang berdomisili di perbatasan.

“Kami menyambut baik usulan disampaikan Pak Wabup dan Pak Sekda. Usulan ini, salah satu misi dari TJSL Pertamina, membangun Indonesia pada bidang pendidikan,” kata Rifky mengakhiri. (*red)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Mari bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here