Tinjau Giat Vaksinasi di Markasnya, Kapolres Natuna Minta Anggota Tetap Taati Protokol Kesehatan

0
230
KAPOLRES saat meninjau giat vaksinasi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian meninjau kegiatan vaksinasi bagi anggotanya. Acara penyuntikan cairan anti Covid-19 itu berlangsung di ruang Satuan Intel Polres Natuna, Jalan Adam Malik, Ranai, Selasa pagi 27 April 2021.

“Meskipun anggota sendiri divaksinasi, kita tetap menerapkan prosedur, seperti pendaftaran dan pengecekan tekanan darah serta riwayat kesehatannya. Jika mempunyai penyakit bawaan, jelas kita sarankan tidak divaksinasi,” papar Ike melalui keterangan tertulis.

Vaksinasi dilaksanakan bagi anggota, menurutnya, untuk melengkapi pencegahan penularan Covid-19 digalakan Pemerintah RI. Sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin diberikan aman dan halal.

“Kita harus percaya terhadap pemerintah dan dokter yang menyuntikkan vaksin. Sebab vaksinasi ini cara terbaik, meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah terinfeksi Covid-19,” ujar Ike.

Jadi ia berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi berita hoax, jika vaksin ini berdampak buruk bagi kesehatan. Karena dari Presiden RI, Kapolri hingga Panglima TNI pertama divaksinasi.

“Tidak perlu takut divaksin. Mengingat vaksin ini telah melalui pengujian kesehatan ketat, aman dan halal sesuai pernyataan BPOM dan MUI,” kata perwira Kepolisian melati dua emas itu.

Namun, Ike berpesan pada masyarakat, khusus anggota Polres Natuna telah divaksinasi agar tetap mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa, serta selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Jangan mentang-mentang telah divaksinasi, protokol kesehatan diabaikan. Ya, harus tetap waspada,” kata Ike saat meninjau pelaksanaan vaksinasi didampingi, antara lain, Kabagops Polres Natuna Kompol Hendrianto dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Alimansyah. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here