TNI/Polri dan Satpol PP Perbatasan Gelar Operasi Yustisi

0
295
PERSIAPAN Operasi Yustisi

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – TNI/Polri dan Satpol PP Kepulauan Anambas menggelar Operasi Yustisi di Lapangan Sulaiman Abdullah, Senin 14 September 2020. Operasi di gelar, demi menegakan disiplin protokol kesehatan, antisipasi wabah Covid-19 di kabupaten perbatasan itu.

Kapolres Kepulauan Perbatasan AKBP Cakhyo Dipo Alam saat apel gabungan mengatakan, mengapresiasi kepada seluruh personil TNI/Polri dan Satpol PP yang hadir. Karena Operasi ini digelar secara serentak seluruh Indonesia.

“Meskipun Anambas masuk dalam Zona Hijau, alias nihil Covid-19, sesuai arahan pimpinan tertinggi, kita wajib melaksanakan Operasi Yustisi, dari tingkat atas hingga kecamatan. Semua itu demi kepentingan kesehatan masyarakat, khususnya di Kepulauan Anambas,” papar Cakhyo.

Sementara, sambungnya, terkait Peraturan Bupati Kepulauan Anambas tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 telah diajukan ke Bidang Hukum Provinsi Kepulauan Riau. Jika Perbup telah disetujui, akan segera disosialisasikan dan diterapkan.

“Ketika Perbup disetujui, kita bersama-sama mempelajari, agar tindakan pencegahan Covid-19 ditengah masyarakat berjalan sukses. Kita ingin terus mempertahankan Anambas masuk Zona Hijau,” pungkas Cakhyo.

Seusai apel gabungan, TNI/Polri dan Satpol PP perbatasan itu, langsung menggelar Operasi Yustisi di simpang Kantor Dinas Kesehatan Kepulauan Anambas, simpang Tugu Buak serta simpang Masjid Jamik.

Dari hasil Operasi, terjaring 18 masyarakat tidak menggunakan masker. Dengan tidak menggunakan masker, masyarakat terjaring Operasi di catat indentitasnya.

Tampak dalam Operasi, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam, Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Yudi Sukmayadi, Kepala Satpol PP Kepulauan Anambas Zairin, 60 personil Polres Kepulauan Anambas, 10 personil TNI serta 50 personil Satpol PP Kepulauan Anambas. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here