Wabup Ajak Unsur Pariwisata Bersinergi Bangun Natuna

0
131
SAMBUTAN Wabup Natuna Rodhial Huda dalam pelatihan kemarin

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda membuka secara resmi Pelatihan Tata Kelola, Bisnis dan Pemasaran Destinasi Wisata. Pelatihan berlangsung di Natuna Hotel, Selasa 1 November kemarin.

“Dalam pembukaan pelatihan, saya mengajak seluruh unsur pariwisata bersama-sama bersinergi membangun Natuna. Dengan harapan sektor pariwisata dapat memberikan kontribusi bagi daerah,” kata Rodhial pada awak media di kantornya, Rabu 2 November 2022.

Sektor pariwisata Natuna, menurut orang nomor dua di kabupaten kepulauan perbatasan ini, seperti bahari dan warisan geologi telah ditetapkan sebagai kawasan Geopark Natuna 2018 silam. Sehingga harus diperhitungkan wisatawan nusantara dan mancanegara.

“Potensi wisata Natuna luar biasa ini dapat dikelola secara maksimal sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat. Kepada peserta pelatihan kemarin, saya minta dapat meningkatkan pengetahuan dan membuat inovasi dalam mengelola pariwisata Natuna,” kata Rodhial.

Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Natuna Wan Andriko sebelumnya mengatakan, pelatihan kemarin, di ikuti 40 peserta dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Natuna.

‚ÄúPelatihan kita ini tidak hanya sebatas pemberian materi oleh narasumber berkompeten, diantaranya dari Adiwana Jelita Sejuba tetapi juga ada praktek langsung di lapangan, Insya Allah di hari ke tiga nanti,” tegas Wan Andriko. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here