Wabup Natuna Gelar Gotong Royong Massal di Selat Lampa

0
190
SUASANA gotong royong di Pelabuhan Selat Lampa, Ranai, Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menggelar gotong royong massal di Pelabuhan Selat Lampa, Kecamatan Bunguran Barat. Kegiatan ini di gelar, salah satu janji kampanyenya, jika ia dan Wan Siswandi terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2021-2024, setiap minggu ada waktu luang akan melaksanakan gotong royong bersama masyarakat.

“Dalam kampanye kemarin, saya selalu mengingatkan masyarakat, agar senantiasa menjaga kebersihan. Selain demi kesehatan, kebersihan lingkungan merupakan pendukung utama sektor pariwisata. Sebab wisatawan, khusus mancanegara sangat senang berenang atau menyelam di laut dan terumbu karang bersih sampah,” kata Rodhial pada KABARTERKINI.co.id, Jumat pagi 6 Agustus 2021.

Sementara, sasaran gotong royong dilaksanakan orang nomor dua di kabupaten kepulauan perbatasan itu, bersama rombongannya, yakni pembersihan area pelabuhan dari sampah, memotong rumput liar serta merapikan dahan pohon menutupi badan jalan.

Tidak lupa, Wak Yal -sapaan akrabnya- selalu berpesan pada masyarakat yang lewat atau tinggal sekitaran pelabuhan agar jangan membuang sampah sembarangan. Sehingga kawasan pelabuhan penumpang dan barang ini selalu tampak asri dan indah.

“Gotong royong ini warisan nenek moyang yang harus kita lestarikan. Warisan ini sangat bagus, karena mengajarkan kita pentingnya mempererat tali silaturahmi antar sesama, sekaligus olahraga dan menjaga kebersihan lingkungan,” kata mantan nakhoda kapal mancanegara itu.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Natuna Alazi ditempat terpisah menyebutkan, gotong royong, selain menjaga sekitar pelabuhan tetap bersih dan asri, juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021 nanti.

“Tapi gotong royong tetap berlanjut, meski pun tidak ada hari besar. Karena kegiatan ini merupakan janji politik Pak Rodhial, jika terpilih menjadi pemimpin Natuna akan mengelar gotong royong bersama masyarakat, jika ada waktu luang setiap minggu,” bisik Alazi. (*zani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here