Danlanud RSA Ranai Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

0
133
DANLANUD RSA Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam saat meninjau warga ingin mendaftar sebagai peserta vaksinasi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id -Danlanud Raden Sadjad (RSA) Ranai Kolonel (‘Pnb) Dedy I.S Salam kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Bandara RSA Ranai. Sebelumnya kegiatan serupa, sukses dilaksanakannya di atas target telah ditentukan.

“Sebanyak 15 tenaga kesehatan, 3 dokter dan 12 perawat kita terjunkan, agar kegiatan berjalan lancar. Para dokter dan perawat ini, dari personel RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA Ranai,” kata Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam pada KABARTERKINI.co.id disela-sela peninjauan, Kamis pagi 5 Agustus 2021.

SALAH seorang warga disuntik vaksin tahap pertama

Serbuan Vaksinasi Covid-19, menurut perwira TNI Angkatan Udara melati tiga emas itu, demi mendukung Pemerintah Kabupaten Natuna mempercepat target vaksinasi nasional pada Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021. Sehingga Natuna bisa mencapai 100 persen.

“Selain mendukung vaksinasi massal, saya juga telah mengerahkan personel¬†Babinpotdirga memonitoring pelaksanaan vaksinasi maupun pengawasan terhadap traching, testing serta protokol kesehatan Covid-19 ke masyarakat, terutama kebijakan PPKM Level 3,” ungkap Dedy.

SUASANA Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Bandara RSA Ranai

Kepala RSAU Lanud RSA Ranai Mayor (Kes) dr. A. Ratno Wahyudono menjelaskan kegiatan ini terselenggara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Natuna. Sedangkan jenis vaksin disuntik, yakni Sinovac dengan tahap pertama 20 orang dan tahap kedua 155 orang. Total keseluruhan 175 orang.

“Serbuan vaksinasi yang terbuka untuk umum ini, khusus warga sekitar bandara.¬† Dengan sasaran orang dewasa dan anak-anak usia 12-17 tahun,” jelas Ratno. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here