Waspada Cuaca Natuna Hari Ini, Berpotensi Hujan, Petir dan Angin Kencang

0
203
KANTOR Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kepulauan Riau merilis, peringatan dini cuaca di wilayah Kabupaten Natuna, Ahad 11 Juli 2021. Dari peringatan dini cuaca itu, sejumlah kecamatan kabupaten perbatasan ini, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Sejumlah kecamatan ini, yakni Bunguran Barat, Bunguran Batubi, Bunguran Selatan, Bunguran Tengah, Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Utara, Midai, Pulau Tiga, Pulau Tiga Barat, Serasan, Serasan Timur, Suak Midai, Subi dan sekitarnya. Kondisi ini diprakirakan bisa berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

Peringatan dini cuaca, bukan hanya Natuna dirilis BMKG Kepri, melainkan di seluruh wilayah Kepri. Dengan potensi cuaca yang sama, terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kota Batam, seperti Galang dan sekitarnya. Dapat meluas ke wilayah Batu Ampar, Bengkong, Nongsa, Sei Beduk dan sekitarnya,

Kota Tanjungpinang, di Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang Timur, dan sekitarnya. Dapat meluas ke wilayah Bukit Bestari, Tanjungpinang Barat dan sekitarnya. Kabupaten Bintan, di Bintan Utara, Mantang, Sri Kuala Lobam, Teluk Sebong, Teluk Bintan, Toapaya, dan sekitarnya. Dapat meluas ke wilayah Bintan Pesisir, Bintan Timur dan sekitarnya.

Kabupaten Karimun, di Durai dan sekitarnya. Dapat meluas ke wilayah Kundur, Moro, Ungar dan sekitarnya. Kabupaten Lingga, di Lingga, Lingga Timur, Lingga Utara, Selayar, Senayang, Singkep, Singkep Pesisir, Singkep Selatan dan sekitarnya.

Kabupaten Kepulauan Anambas, di Jemaja, Jemaja Timur, Palmatak, Siantan, Siantan Selatan, Siantan Tengah, Siantan Timur dan sekitarnya. Prakiraan cuaca BMKG Kepri ini di kutip dari Grup WhatsApp Info Perairan Natuna. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here