Waspada! Lingga Zona Merah Covid-19

0
735

LINGGA, KABARTERKINI.co.id – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lingga Wirawan Trisna Putra menyebut bahwa Lingga saat ini masuk Zona Merah. Jadi ia berharap, agar masyarakat terus waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Per 3 Agustus 2021, tercatat ada 188 kasus aktif Covid-19 di Lingga. Kasus tersebar di beberapa kecamatan, yakni Singkep 111 kasus, Lingga 22 kasus dan Lingga Utara 21 kasus,” ujar Wirawan pada sejumlah awak media, Rabu 4 Agustus 2021.

Di Kecamatan Senayang, sambungnya, ada 18 kasus aktif. Dengan rincian, Selayar 5 kasus, Singkep Barat 4 kasus, Singkep Pesisir 3 kasus, Lingga Timur 2 kasus, Bakung Serumpun 1 kasus, dan Singkep Selatan 1 kasus.

“Secara kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Lingga saat ini sebanyak 1.495 kasus. Sembuh 1.264 kasus dan meninggal dunia 43 kasus,” sebut Wirawan.

Sekali lagi, ia mengajak masyarakat Lingga agar terus mentaati protokol kesehatan ketat, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak aman, hindari kerumunan massa, serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Yang paling utama, tegasnya, “Jangan lupa di vaksin.” (*ruz/djoni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini