Sambut TP PKK Pusat, PKK Kepri Gelar Rapat Persiapan HKG

0
159
GUBERNUR Kepri Ansar Ahmad (tengah) saat mengikuti rapat

TANJUNGPINANG, KABARTERKINI.co.id – Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terpilih sebagai tuan rumah Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional ke-50 tahun 2022. Puncak acara peringatan akan dihelat pada Selasa 8 Maret mendatang. Acara dihadiri Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian beserta rombongan pengurusnya.

Untuk persiapan, Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari memimpin rapat HKG PKK Tingkat Nasional tahun 2022 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu 26 Februari lalu. Rapat dihadiri Gubernur Kepri Hj. Ansar Ahmad, Asisten III Setda Bintan Kartini, para Kepala OPD Pemprov Kepri dan Para Pengurus TP-PKK Kepri.

HKG PKK tahun 2022 bakal mengangkat tema “50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa Berbagi Sesama. Acara akan digelar selama 2 hari, yaitu 7-8 Maret 2022. Tanggal 7, acara akan diisi dengan Lokakarya Nasional dengan tema yang sama.

Puncak acara HKG PKK 2022 pada 8 Maret, diisi dengan seremonial di Aula Wan Seri Beni yang disejalankan dengan launching aplikasi Sistem Aplikasi Pos Pelayanan Terpadu (SIAP PANDU) bekerja sama dengan Diskominfo Kepri.

Melalui SIAP PANDU para kader posyandu akan dimudahkan dengan data yang terintegrasi secara digital se-Kepri. Kemudian rencana kegiatan lainnya seperti peninjauan Posyandu Sungai Lekop, Bintan juga dipersiapkan.

Di sana kader posyandu akan mempraktekkan penggunaan aplikasi SIAP PANDU. Kemudian rombongan akan meninjau dapur sehat disejalankan dengan demo masak hasil laut kepri.

Gubernur Kepri Ansar menilai rangkaian acara yang akan dilaksanakan sudah cukup baik. Namun, ia menyarankan agar acara juga dapat diisi dengan kegiatan unik yang tidak dilaksanakan di tempat lain dan juga kegiatan yang sesuai dengan Tema HKG PKK 2022 ini.

Karena ini adalah acara nasional, diminta persiapan dilakukan semaksimal mungkin dan agar dikonsultasikan keseluruhan rundown acaranya kepada pengurus PKK pusat.

“Sesuai dengan tema kegiatan, berbagi bersama untuk diimplementasikan. Mungkin dapat diisi dengan penyerahan bantuan paket stunting,” kata Ansar melalui keterangan tertulis, Senin 28 Februari 2022. (*juwono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here