Waspada! Protokol Kesehatan Mulai Diabaikan di Lhokseumawe

0
467

LHOKSEUMAWE, KABARTERKINI.co.id – Kini Lhokseumawe telah memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal di masa pandemi Covid-19. Akan tetapi, banyak masyarakat mulai mengabaikan protokol kesehatan telah ditetapkan pemerintah.

“Ya, kita melihat masyarakat Lhokseumawe mulai mengabaikan protokol kesehatan,” ungkap Noerman Akbar (33), salah seorang masyarakat pada awak media, Rabu 25 November 2020. “Seperti menggunakan masker saat berada diluar rumah dan menjaga jarak.”

Jadi ia berharap, pemerintah serta instansi terkait dapat menertibkan masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan, guna mempercepat pemulihan wabah pandemi Covid-19.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto saat di konfirmasi menghimbau agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. Kebiasaan ini harus terus diterapkan guna mencegah penularan Covid-19.

“Jangan lupa, selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat,” pesan perwira Kepolisian melati dua emas itu.

Meskipun selalu memberikan himbauan, pihaknya juga tetap menggelar Operasi Yustisi. Operasi ini, gabungan dari berbagai unsur, yakni TNI, Polri dan Satpol PP Lhokseumawe.

“Setiap dua kali sehari, kita gelar Operasi Yustisi. Dalam Operasi, kita tetap melakukan tindakan persuasif,” tutup Eko. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here