Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Wabup Natuna: Bangkitkan Sektor Pariwisata

0
108
WABUP Natuna Rodhial Huda (kiri) saat webinar

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menjadi narasumber Webinar Kemerdekaan di ruang rapat utama Kantor Bupati Natuna, Lantai II, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Sabtu 21 Agustus 2021.

Webinar Kemerdekaan di gelar Mahasiswa KKN UGM Periode III Tim Nirwana Natuna itu bertema, “Pengembangan Kawasan Pariwisata Natuna dalam Menyokong Kebangkitan Indonesia.”

“Terus terang, kami di daerah harus mandiri dalam meningkatkan ekonomi,” kata Rodhial. “Supaya tidak terlalu banyak bergantung kepada pemerintah pusat.”

Jadi, sambung Wak Yal -biasa disapa- demi meningkatkan ekonomi masyarakat kabupaten perbatasan ini, salah satunya bangkitkan sektor pariwisata. Dengan cara memperbanyak kegiatan kebudaayan, otomatis wisatawan bakal datang.

“Konsep pembangunan Natuna kedepan, akan kita bungkus dengan nilai pariwisata,” kata Tokoh Maritim Indonesia itu. “Baik di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, kelautan dan lainnya.”

Dengan keberanekaragaman hayati, ditambah potensi keindahan pantai, gunung dan bawah laut akan menjadi daya tarik wisatawan datang.ke Natuna. Tapi perlu dikemas dengan cantik, agar menjadi daya tarik tersendiri.

“Di laut Natuna ada sekitar 24 kapal tenggelam dari mulai abad ke IX sampai kapal Bung Karno ada di Natuna,” ungkap Wak Yal. “Konsep wisata bawah laut ini sangat bagus dipromosikan hingga mancanegara.” (*sonang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here