Yusuf Muhammad Serahkan Satu Rumah Bantuan ke Keluarga Kurang Mampu

0
258

LHOKSEUMAWE, KABARTERKINI.co.id – Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad menyerahkan satu rumah bantuan ke Muhammad (45). Serah terima ke warga kurang mampu itu, berlangsung di Desa Blang Panyang, Lhokseumawe, Selasa 6 Oktober 2020.

Tampak hadir dalam acara, Ketua dan Sekretaris Baitul Mal Lhokseumawe Tgk Syuib dan Tgk Amri, Komisionernya, Tgk Yuswardi Mustafa dan aparatur desa setempat.

“Bantuan satu rumah permanen terdiri dari dua kamar tidur, satu ruang tamu serta satu kamar mandi dibangun Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Baitul Mal, dari dana zakat sebesar Rp93 juta rupiah per-unit. Rumah diserahkan ke Pak Muhammad, karena kediamanan sebelumnya ludes terbakar pada 2019,” kata Yusuf Muhammad.

Jadi, sambung orang nomor dua di Lhokseumawe itu, setelah rumahnya terbakar, Muhammad beserta keluarganya tinggal sementara di sebuah tenda milik Dinas Sosial Lhokseumawe. Sehingga pihaknya berupaya membangun rumah layak huni bagi warga tidak mampu tersebut supaya memiliki tempat tinggal.

“Kami berharap Pak Muhammad dapat merawat baik bangunan sudah diterima ini. Semoga bermanfaat,” kata Yusuf Muhammad sambil menambahkan, rumah bantuan dari pemerintah harus tepat sasaran dan sesuai prosedur.

Sekretaris Baitul Mal Lhokseumawe Tgk Amri dalam sambutan mengatakan, satu unit rumah diserahkan merupakan bagian dari 50 unit telah rampung dibangun dari dana zakat 2020. Dalam target, bakal dibangun 89 unit. Sisanya 39 unit, akan dibangun menggunakan anggaran perubahan APBK.

“Syarat penerima rumah bantuan, warga fakir atau miskin, minimal berusia 40 tahun, dan memiliki tanah sendiri yang dibuktikan dengan sertifikat hak milik,” tutup Amri. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here