Awal Tugas, Danlanud RSA Bersilahturahmi ke Kantor Bupati Natuna

0
707
PEMBERIAN cenderamata (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Danlanud Raden Sadjad (RSA) Kolonel Penerbang Dedy Iskandar beserta sejumlah personel, bersilahturahmi ke Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Senin 24 Juli 2023. Dalam silaturahmi, diterima langsung Bupati Natuna Wan Siswandi beserta jajarannya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas sambutan Pak Bupati. Saya bersilahturahmi, sekaligus ingin berkenalan secara resmi sebagai Danlanud RSA,” kata Kolonel Dedy saat membuka pembicaraan di ruang kerja Bupati Natuna Wan Siswandi.

Tidak lupa, Perwira TNI Angkatan Udara melati tiga emas itu menyatakan, sebelumnya pernah mendapat tugas Operasi Pengamanan Pulau Terluar pada 2015 dan Latihan Angkasa Yudha pada 2016 di kabupaten perbatasan ini.

“Ketika itu, saya sebagai Danskadron dengan membawa kekuatan delapan unit pesawat EMB-314 Super Tucano dari Lanud Abdulrachman Saleh. Kami menggempur sasaran dengan bom dan roket di salah satu titik pelatihan di Natuna,” jelas Dedy.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan terimakasih kepada Danlanud RSA Kolonel Penerbang Dedy Iskandar beserta sejumlah personel, atas silahturaminya. Memang selama ini, antara Lanud RSA dengan Pemerintah Kabupaten Natuna telah terjalin cukup baik.

“Sinergitas harus terus terjalin, antara Pemkab Natuna dengan TNI/Polri. Sebab tanpa sinergitas atau kebersamaan akan sulit menjaga kabupaten perbatasan ini dari rongrongan negara asing,” kata Wan Sis -biasa disapa.

Usai silahturahmi, dilaksanakan pemberian cenderamata, antara Bupati Natuna Wan Siswandi dengan Danlanud RSA Kolonel Penerbang Dedy Iskandar. Sementara Dedy yang pernah menerbangkan tiga pesawat tempur TNI AU jenis Hawk, Sukhoi dan Super Tucano ini, memberikan cenderamata miniatur pesawat Sukhoi. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini