Bersama Bupati, Ketua DPRD Natuna Hadiri Syukuran Hari Jadi ke-4 Kelurahan Batu Hitam

0
169
KETUA DPRD Natuna Daeng Amhar (kanan) saat mendampingi Bupati Natuna Wan Siswandi memotong tumpeng

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bersama Bupati Natuna Wan Siswandi, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar menghadiri syukuran Hari Jadi ke-4 Kelurahan Batu Hitam di Jalan Pramuka, Ranai, Senin 24 Juli 2023. Tampak mendampingi antara lain, Sekda Natuna Boy Wijayanto Varianto dan Camat Bunguran Timur Hamid Asnan.

Lurah Batu Hitam Dessy Ratnasari mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Natuna Wan Siswandi, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar dan rombongannya pada acara syukuran Hari Jadi Kelurahan Batu Hitam. Pada hari jadi Kelurahan berada di jantung Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna ini, telah berusia 4 tahun sejak berdiri pada 24 Juli 2019 silam.

“Meski telah berdiri 4 tahun lalu, Kelurahan Batu Hitam masih ngontrak, alias belum punya Gedung sendiri. Lalu, fasilitas kantor masih banyak kekurangan,” sambutan Dessy.

Jadi, pejabat wanita itu berharap pada tahun depan, Gedung Kelurahan Baru Hitam bisa di bangun. Sehingga pelayanan pada masyarakat bisa semakin maksimal. Tidak seperti sekarang, kantor masih mengontrak rumah penduduk.

“Kami sangat memahami, Pemerintah Kabupaten Natuna masih minim anggaran, sejak pandemi Covid-19 dua tahun lalu. Tapi kami berharap tahun depan dapat di anggarkan pembangunan Gedung Kelurahan Batu Hitam,” kata Dessy.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutan mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar yang juga hadir dalam acara syukuran ini. Yang paling terpenting dalam membangun aset daerah, harus dibebaskan lahannya.

“Jika lahan dibebaskan, pada tahun itu juga kita akan bangun Gedung Kelurahan Batu Hitam. Sebab sangat miris, kelurahan berada di tengah kota kabupaten tidak punya kantor alias masih mengontrak,” kata Wan Sis -sapaan akrabnya.

Tidak lupa, orang nomor satu di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini menjelaskan tentang APBD Natuna tidak sampai Rp1 triliun. Berbeda jauh saat ia masih menjabat Sekda Natuna.

“Bupati sebelumnya, APBD diatas Rp1 triliun. Saat itu, saya menjabat Sekda-nya. Jadi kita sedikit mudah membangun infrastruktur,” kata Wan Sis sambil menambahkan, hasil lobi ia dengan wakilnya, Rodhial Huda, ada ratusan miliar rupiah pada tahun ini anggaran pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat.

Hanya pembangunannya tidak tampak, karena berada di pelosok desa dan kecamatan kepulauan, seperti di Desa Teluk Buton dan Kelarik (Kecamatan Bunguran Utara), Kecamatan Serasan, Kecamatan Pulau Laut serta Kecamatan Bunguran Barat. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini