Basembang Bercerite Polres Perbatasan, AKBP Ike: Mari Jaga Kesehatan

0
346
KAPOLRES Natuna AKBP Ike Krisnadian

Kabarterkini.co.id, Natuna – Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian menghimbau pada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan, dari pola makan, olahraga dan ibadah. Karena dalam hidup sehat, segala penyakit akan terhindar.

“Tiap hari saya joging lima kilometer, tidak kurang atau lebih,” kata AKBP Ike yang baru menjabat belum genap sebulan saat acara Basembang Bercerite Polres Natuna, Polda Kepri di Kedai Kopi Ranai Square, dihadapan sejumlah awak media, Senin sore 16 Maret 2020. “Biar fisik kita segar terus.”

Orang nomor satu penjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah Asean ini menghimbau seluruh elemen masyarakat menjaga kesehatan, atas pertanyaan seorang rekan wartawan, apa tanggapan AKBP Ike atas penetapan Indonesia atas Bencana Nasional Virus Corona atau Covid19.

Apalagi, kabar terdengar, Pemerintah RI akan kembali mengobservasi 57 WNI, ABK Kapal Pesiar Grand Princess di Ranai, Natuna. Dengan bahasa diplomasi tidak ingin menolak menjawab pertanyaan awak media, AKBP Ike menyatakan, ada satu letingnya, akan menjelaskan tentang itu.

Sebab, satu letingnya punya wewenang menjawab, serta sangat memahami tentang sistem penyebaran Covid19. Sekali lagi, hanya ia menghimbau, seluruh elemen masyarakat selalu menjaga kesehatan. Karena didalam tubuh sehat, akan terhindar dari segala penyakit.

Letkol (Mar) Mohammad Arifin, rekan satu leting AKBP Ike, tidak lama berselang datang memaparkan, virus corona atau Covid19 dapat menular dengan jarak cukup jauh, satu meteran. Penularan itu pun, melalui air liur atau batuk dari seseorang positif virus corona.

“Masyarakat harus tetap tenang, saya komandan satgas yang berada di ring satu,” kata Letkol Arifin. “Alhamdulillah, selama jadi komandan satgas, telah menangani sejumlah wilayah observasi tidak bermasalah.”

Namun tidak diketahui maksudnya, perwira TNI Angkatan Laut melati dua itu, menceritakan, banyak mengenal awak media nasional hingga internasional. Ia pun terus memaparkan tentang cara kerja Covid19. Ketika sholat Magrib, acara Basembang Bercerita bubar jalan. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here