Belum Jadi Aset Daerah, Kadispar: Pembangunan Museum Natuna Berlanjut

0
386
MUSEUM Natuna, berada di Masjid Agung, Komplek Natuna Gerbang Utaraku

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Natuna Hardinansyah mengaku, Museum Natuna, berada di kawasan Masjid Agung Natuna, Komplek Natuna Gerbang Utaraku belum menjadi aset daerah. Karena pembangunannya masih berlanjut pada tahun ini.

“Pembangunan museum dari anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 2019. Bangunan luar telah selesai, hanya tinggal interior atau tata pamer akan dilanjutkan pada 2021,” kata Hardiansyah dihubungi KABARTERKINI.co.id via ponsel, Rabu 28 Juli 2021.

Karena akan dilanjutkan pembangunannya pada 2021, sambung mantan Kepala Bappeda Natuna itu, maka belum diserah terima kepada Pemerintah Kabupaten Natuna. Jadi pihaknya menunggu kelanjutan pembangunannya.

“Saya dengar kabar yang menjadi kendala belum tayang lelang, sejumlah pejabat berkompeten dalam pembangunannya positif Covid-19. Lalu, ada anggaran Kemendikbud di recofusing akibat pandemi Covid-19,” terang Hardinansyah.

Sementara dari data LPSE Kemendikbud, pembangunan Museum Natuna dengan pagu APBN 2019 sekitar Rp18 miliar. Pemenang tender PT Bumalindo Prima Abadi dengan harga penawaran sekitar Rp15 miliar. Konsultan pengawas, PT Bumi Abadi. Pagu dana pengawas sekitar Rp600 juta, penawaran sekitar Rp562 juta. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here