Tinjau Dua Rumah Ibadah di Markasnya, Danlanud RSA: Tinggal Gereja Masih Proses Renovasi (4)

0
785
DANLANUD RSA Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan (kiri) bersama salah seorang prajuritnya usai meninjau Gereja Oikounmene Bukit Kasih yang sedang di renovasi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kolonel Penerbang Jajang Setiawan, menggunakan trail, meninjau Masjid Mina dan Gereja Oikounmene Bukit Kasih Lanud Raden Sadjad (RSA). Peninjauan rumah ibadah umat Islam dan Kristen di markasnya itu, salah satu rangkaian patroli rutin yang digelarnya pada Selasa 21 Maret kemarin.

“Tinggal gereja belum siap di renovasi atau ditingkatkan bangunannya,” kata Komandan Lanud RSA itu, pada KABARTERKINI.co.id yang mengikuti patroli rutinnya.

Renovasi dua rumah ibadah ini, menurut Jajang, demi meningkatkan iman dan takwa prajuritnya. Karena sebagai umat beragama, selain bertanggungjawab pada kepentingan negara, prajurit Lanud RSA harus senantiasa mendekatkan diri dengan Sang Maha Pencipta.

DANLANUD RSA Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan (kiri) bersama salah seorang prajuritnya di depan Masjid Mina yang usai di renovasi

“Setelah gereja siap di renovasi, tinggal jalan masuk harus di aspal atau di semenisasi. Sedangkan jalan masuk Masjid Mina harus ditingkatkan aspalnya,” kata Perwira TNI Angkatan Udara melati tiga emas itu.

Tidak lupa, dalam pembenahan sejumlah bangunan gedung dan sarana prasarana lainnya di Lanud RSA, ia mendapat dukungan dana dari Mabes TNI AU, atas kebijakan KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta donatur yang sifatnya tidak mengikat.

“Sebenarnya tadi saya ingin mengajak meninjau Gedung VVIP Lanud RSA. Tapi tiba-tiba teringat dua rumah ibadah ini, kita mampir sebentar,” katanya sambil mengatakan, anggaran renovasi Gedung VVIP Lanud RSA dan sarana prasarana lain di dalamnya, merupakan bantuan dari KASAU dan Menteri PUPR. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini