Beri Motivasi Prajurit, Danlanal Tarempa Safari ke Posal-Posal

0
89
DANLANAL Tarempa saat menggelar giat Safari ke Posal-Posal (foto Penlanal Tarempa)

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf menggelar giat Safari ke Pos TNI Angkatan Laut (Posal) se-Kabupaten Kepulauan Anambas. Safari ke Posal-Posal demi memberikan motivasi dan semangat pada prajurit penjaga laut kabupaten perbatasan Indonesia itu.

“Sejak Selasa kemaren, saya dengan sejumlah jajaran melaksanakan Safari ke Posal-Posal. Karena Kepulauan Anambas antara satu pos ke pos lainnya terpisah lautan, saya menggelar safari menggunakan KAL Pulau Siantan I-4-54,” kata Yovan melalui keterangan tertulis, Kamis 17 Maret 2022.

Dalam target safari ke Posal-Posal se-Kepulauan Anambas, sambung perwira TNI Angkatan Laut melati dua emas itu, minimal selama empat hari. Hari ini telah berjalan dua hari, tandanya dua hari lagi selesai giatnya.

SAAT berada di Posal Jemaja (foto Penlanal Tarempa)

“Dengan mengunjungi Posal-Posal, antara lain, Posal Jemaja, Posal Mangkai, Posal Mengkait dan Posal Munjan, saya bisa mengecek dan memastikan secara langsung kondisi prajurit di lapangan,” terang Yovan.

Sehingga kedepan, pihaknya dapat menentukan kebijakan atau keputusan dalam memberikan solusi maupun mengarahkan langkah berikutnya dalam pelaksanaan tugas prajurit di Posal.

“Prajurit Posal adalah mata, telinga dan kepanjangan tangan pangkalan. Saya berharapkan para prajurit bertugas di Posal dapat mendeteksi atau mencegah secara dini terhadap segala ancaman, tantangan hambatan dan gangguan terhadap keutuhan NKRI dan keamanan laut, baik yang datang dari luar maupun dari dalam,” kata Yovan.

“Sesuai perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, kami harus senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan sistem senjata armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur tinggi. Sekaligus selalu menjaga kepercayaan negara dan rakyat melalui kerja nyata TNI Angkatan Laut,” katanya lagi. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here