Bersama Bupati dan Wakil Bupati, Ketua Komisi I DPRD Natuna Tinjau Vaksinasi Massal di Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat

0
86
KETUA Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar saat keluar dari MV Indra Perkasa-159 yang nyandar di Pelabuhan Pulau Tiga

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismundar turut meninjau vaksinasi Covid-19 secara massal di Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, Sabtu 3 Juli 2021. Dalam peninjauan dengan menaiki MV Indra Perkasa-159 itu, Wan Aris -biasa disapa- bersama Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda.

Namun Wan Aris tidak sendiri, politisi Partai Nasdem Natuna itu, ditemani Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki dan anggota DPRD Natuna lainnya, Syaifullah, Lamhot Sijabat, Wan Rici Saputra dan Junaedi. Tampak juga, Sekda Natuna Boy Wijanarko, Ketua Tim Penggerak PKK Natuna Septi Wan Siswandi dan wakilnya, Hadijah Rodhial Huda.

KETUA Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar (dua kanan) bersama anggota DPRD Natuna di Pelabuhan Pulau Tiga

Camat Pulau Tiga Sudirman dalam laporannya di Gedung Pertemuan Tanjung Persenangan Nyit-nyit, mengatakan masyarakatnya sangat mendukung vaksinasi massal dilaksanakan pemerintah. Sebab dari data diterima, masyarakat Pulau Tiga telah di vaksin mencapai 75 persen.

“Secara nasional, akhir Juni 2021 ditarget sebesar 50 persen. Sedangkan Pulau Tiga telah mencapai 75 persen. Artinya, masyarakat Pulau Tiga sangat memahami pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” kata Sudirman.

KETUA Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar cuci tangan saat memasuki Kecamatan Pulau Tiga

Selain melaksanakan vaksinasi massal, ia bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pulau Tiga tidak pernah lelah mensosialisasi protokol kesehatan pada masyarakat, seperti memakai masker di luar rumah, jaga jarak aman, hindari kerumuman massa, serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Dalam sosialisasi, kami juga menerangkan pada masyarakat bahwa, meskipun telah di vaksinasi tidak otomatis kebal terhadap wabah Covid-19, melainkan tubuh mampu bertahan dari serangan virus itu. Oleh karenanya, setelah di vaksin harus tetap taat protokol kesehatan,” pungkas Sudirman. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here