Bupati Kepulauan Anambas Lantik 143 CPNS, 85 P3K Guru dan 10 P3K Nakes

0
284
BUPATI Kepulauan Anambas Abdul Haris saat melakukan pelantikan

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris melantik 143 CPNS, 85 P3K Guru serta 10 P3K Tenaga Kesehatan Formasi 2021, Selasa 12 April 2022. Dalam pidatonya, ia berpesan agar pegawai baru mendapat SK bisa mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab.

“Selamat menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kepulauan Anambas. Kita harus menjaga marwah rumah kita, yaitu pemerintahan ini, dijaga dengan etika, moral dan kinerja baik,” ucap Abdul Haris di ruang lobi kantornya.

Tidak lupa, Haris mengingatkan para pegawai baru dilantik, agar tidak melupakan perjuangan ketika masih mengikuti seleksi. Pasalnya, banyak kejadian para pegawai terlena ketika merasa sudah sukses.

“Dalam perjuangan mendapat SK ini, kalian pasti sudah mengorbankan banyak waktu, pikiran maupun materi. Meski demikian, ketika sudah sukses, jangan sampai salah jalan dan jangan terlena,” tegasnya.

Selain itu, Haris juga berpesan agar pegawai lebih meningkatkan SDM, guna memberi pelayanan prima kepada masyarakat. Mengingat saat ini, dunia pendidikan semakin mudah didapatkan karena didukung kemajuan teknologi.

“Ini ada pegawai golongan 2 dan golongan 3, pasti masih ada waktu ingin meningkatkan pendidikan. Apalagi saat ini, semakin mudah belajar karena majunya tekhnologi. Prestasi kalian tidak akan sia-sia apabila dirasakan oleh masyarakat dan berguna bagi diri sendiri,” tegasnya.

Haris meminta pegawai baru mendapat SK tidak memanfaatkan kolega, keluarga ataupun relasi untuk mengintervensi penempatan para CPNS maupun P3K. Sebab sebelum dilantik, sudah membuat surat pernyataan siap mengabdi sesuai formasi dilamar.

“Saya berharap semua konsisten menjalani itu. Jangan nanti ditengah jalan, ada yang tiba-tiba meminta pindah. Padahal pada pengambilan sumpah dan jabatan sudah disampaikan,” pungkas Haris. (*sarnilam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini