Cegah Banjir, Personel Lanal Ranai Gelar Gotong Royong di Kelurahan Batu Hitam 

0
538
SUASANA gotong royong (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar gotong royong di Kelurahan Batu Hitam, Ahad pagi 3 Desember 2023. Gotong royong bersama masyarakat itu, demi mencegah terjadinya banjir bandang di kelurahan dibawah Kecamatan Bunguran Timur itu.

“Kita terjunkan personel membersihkan bahu jalan dari semak belukar, serta drainase dari sampah, khususnya plastik,” kata Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman melalui keterangan tertulis.

Mengingat, sambungnya, di penghujung tahun, masuk musim penghujan disertai Musim Utara. Jelas sangat rawan terjadi banjir bandang, jika tidak dilakukan pembersihan.

“Saya mengimbau pada seluruh masyarakat Natuna, khususnya di Batu Hitam, agar jangan membuang sampah sembarangan. Sebab dengan tersumbat drainase, bakal menjadi pemicu banjir bandang,” kata Maman.

Tidak lupa, Perwira TNI Angkatan Laut melati tiga emas itu, mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Dengan lingkungan bersih, otomatis akan terhindar dari segala macam penyakit.

“Sebelumnya, saya ucapkan terimakasih pada seluruh personel, baik dari prajurit hingga ASN Lanal Ranai. Karena telah bersama masyarakat menggelar gotong royong membersihkan kawasan Batu Hitam,” kata Maman mengakhiri. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini