Cegah Corona, Ketua Komisi I DPRD Natuna Harap IPMKN Data Pelajar dan Mahasiswa Natuna Luar Daerah

0
501
KETUA Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar

Kabarterkini.co.id, Yogyakarta – Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar berharap Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna (IPMKN) Yogyakarta, agar mengupdate seluruh mahasiswa asal Natuna. Langkah ini diambil, supaya mudah mengetahui keberadaan seluruh pelajar dan mahasiswa asal Natuna diluar daerah.

“Tadi saya titip dengan pengurus IPMKN Yogyakarta, agar mereka mulai mendata. Demi kepentingan dan keselamatan saudara kita belajar diluar daerah,” kata Wan Aris pada awak media via ponsel saat seusai menghadiri undangan pelantikan pengurus IPMKN di Gedung Asrama Putra IPMKN Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ahad malam 15 Maret 2020.

Tujuannya, kata politisi Partai Nasdem Natuna itu, jika sempat terjadi sesuatu hal tidak di inginkan pada pelajar Natuna, terutama tentang mewabahnya virus corona, mudah dilacak dan diidentifikasi. Nanti Pemerintah Kabupaten Natuna mudah mengambil langkah-langkah sebagaimana mestinya.

“Kita ingin lebih dulu bekerja, sebelum orang tua maupun saudara-saudara dari para pelajar luar daerah, mendatangi Kantor DPRD Natuna. Yang jelas kita tidak ingin warga kita mengalami masalah,” tutur Wan Aris.

Wan Aris juga menghimbau agar masyarakat Natuna, untuk selalu mengapdate perkembangan informasi terbaru tentang penyebaran virus corona di Indonesia. Harapannya supaya dapat mengetahui segala kebijakan diambil pemerintah, terkait langkah antisipasinya.

Sementara virus corona, atau Covid19, saat ini menjadi momok menakutkan bagi dunia, termasuk Indonesia. Bahkan virus pertama kali muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China tersebut, sebelumnya berstatus Public Health Emergency of International Concern (PHEIC), kini sudah berubah menjadi pandemi.

Sehingga seluruh dunia, melakukan upaya pencegahan, termasuk Indonesia. Karena virus mematikan itu, daya sebarnya cukup cepat, serta belum ada obat penawarnya. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here