Demi Anambas Kondusif, Kapolres Berharap Musyarawah Bersama Terus Berlanjut

0
234
SUASANA pertenuan

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Kapolres Kepulauan Anambas berharap musyawarah bersama, antara Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan FKPD terus berlanjut. Semua itu demi tercipta Anambas selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kalau kabupaten perbatasan ini aman dan kondusif, otomatis akan terhindar dari pandemi Covid-19,” ungkap Cakhyo saat kopi pagi bersama di inisiasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas di salah satu kedai kopi sekitaran Tarempa, Selasa 13 Oktober 2020.

Antisipasi pandemi Covid-19, sambungnya, tidak terlepas dari penggalangan massa. Penggalangan massa terhangat, penolakan Undang-Undang Cipta Kerja disahkan DPR RI baru-baru ini.

Pergerakan penolakan dilakukan berbagai elemen masyarakat, khusus para buruh dari tingkat pusat hingga daerah. Jadi tidak perlu kebijakan penggalangan massa terjadi di Anambas.

“Permasalahan terjadi saat ini, lampiran RUU Cipta Kerja belum ada. Tetapi isu lampiran telah beredar. Jelas ada keanehan. Pada prinsipnya pemerintah tidak akan menyengsarakan masyarakatnya sendiri,” ungkap Cahyo.

Tidak lupa, ia mengapresiasi para pekerja atau buruh di wilayah Anambas. Tetap menjaga situasi aman dan kondusif. Mengingat unjuk rasa sekarang di sejumlah daerah, bukan demi kepentingan buruh, melainkan kepentingan politik.

“Aturan dalam unjuk rasa cukup jelas. Anggota Polri memberikan pengamanan. Namun kondisi saat ini terbalik. Para pengunjuk rasa sanggup merusak sarana umum. Terpaksa anggota Polri mengamankan para pengunjuk rasa tersebut,” pungkasnya. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here