Dukung Wisata Alam, Camat Serasan Lepas Ratusan Tukik

0
240
TUKIK, dari salah satu ember dari empat ember hasil budidaya Kelompok Sisi Tukik Lestari, Kecamatan Serasan (foto dari screenshot video)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Camat Serasan Wendriady bersama masyarakatnya melepas ratusan tukik atau anak penyu di Pantai Teluk Resak, Desa Jermalik. Momen pelepasan binatang air purba hampir punah ini di videokan, lalu di share ke sejumlah grup media sosial.

“Tukik dilepas di perairan Teluk Resak, merupakan hasil budidaya masyarakat Serasan dari Kelompok Sisi Tukik Lestari,” kata Wen -sapaan akrab Wendriady pada KABARTERKINI.co.id via masagger, Ahad malam 22 Agustus 2021. “Semoga pelepasan ini dapat melestarikan penyu di laut Indonesia, khususnya Natuna.”

Dengan membudidaya atau melestarikan penyu, sambungnya, salah satu cara mendukung pariwisata Natuna. Karena hewan laut itu, binatang air sangat langka dan bisa hidup diperairan bersih dan penuh terumbu karang tempatnya mencari makan.

“Saya berharap, dengan membudidaya tukik ini bisa di ikuti masyarakat lain, yang tinggal di pulau atau tepi pantai tempat bertelur penyu,” pinta Wen. “Sehingga penyu tetap lestari di perairan Natuna.”

Dari video dishare berdurasi 2,45 menit, terlihat ratusan tukik itu, berada di empat ember besar. Ukurannya rata-rata segenggaman tangan orang dewasa. Otomatis tukik itu akan selamat dari hewan laut pemangsa. (*zani)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here