Gunung Semeru Kembali Erupsi, Dandrem 083/Baladhika Jaya Kirim Logistik

0
103
Personel 083/Baladhika Jaya saat memuat logistik untuk masyarakat terkena dampak erupsi Gunung Semeru (foto istimewa)

MALANG, KABARTERKINI.co.id – Dandrem 083/Baladhika Kolonel (Inf) Muhammad Imam Gogor melalui Kepala Staf Korem, Letkol (Inf) Akmad Juni Toa mengirim bantuan logistik bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Beberapa langkah penanganan, kita lakukan, salah satunya mengirim bantuan logistik. Sebab Ahad kemarin, Gunung Semeru kembali erupsi dengan mengeluarkan asap panas,” kata Akhmad melalui keterangan tertulis, Senin 5 Desember 2022.

Akibat kejadian itu, masyarakat di sekitar Gunung Semeru dievakuasi aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan BPDB Lumajang. Semua itu, menurut Akhmad, demi melindungi keselamatan masyarakat.

“Sedangkan kita mengirim logistik berupa sembako. Kita kirim langsung ke posko bencana yang ada di Balai Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang,” katanya.

Beruntung, sambung perwira TNI Angkatan Darat melati dua emas itu, langkah cepat aparat gabungan ketika terjadinya asap panas, tidak mengakibatkan korban jiwa.

“Kita sangat bersyukur, seluruh masyarakat di evakuasi dalam keadaan selamat. Kita berdoa, semoga bencana Gunung Semeru tidak berlangsung lama, sehingga masyarakat bisa pulang ke rumahnya masing-masing,” pungkasnya. (*red)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Mari bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here