Hingga Lingkungan RT/RW, Wawako Batam Minta Pengawasan Prokes Diperketat

0
88

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Wakil Walikota (Wawako) Batam Amsakar Achmad meminta para Camat dan Lurah membentuk Tim Satgas Covid-19 hingga RT/RW. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pengawasan protokol kesehatan atau prokes.

Tujuan pembentukan, demi menekan angka penyebaran Covid-19 di Batam. Sehingga tidak terus meluas. Terlebih usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Dengan usulan pembentukan Tim Satgas tingkat RT/RW, hari ini kita rapat bersama OPD dan seluruh Camat serta Lurah se-Batam. Kita tidak main-main dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19,” kata Amsakar, Kamis 20 Mei 2021.

Sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), bahwa penerapan prokes harus terus dilakukan. Bahkan sampai tingkat RT/RW. Dengan harapan kesadaran masyarakat terhadap prokes semakin tinggi.

“Ada empat parameter penanganan Covid-19 berhasil, yakni tingkat kesembuhan tinggi, berkurangnya jumlah kasus baru Covid-19, berkurangnya tempat tidur faskes digunakan dan angka kematian akibat Covid-19 semakin berkurang.

“Oleh karena itu, kita akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. Kita sudah meminta kepada Camat dan Lurah agar segera membentuk tim hingga RT/RW. Saya pesan, jangan lama-lama, supaya PPKM ini berjalan efektif,” jelas Amsakar. (*simanungkalit/mcb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here