Secara Virtual, Bupati Asahan Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ditaja Kemenkominfo RI

0
282
SUASANA upacara virtual dari aula Melati Kantor Bupati Asahan

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Secara virtual, Bupati Asahan H. Surya mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 ditaja Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkoinfo) RI. Upacara Hari Kebangkitan Nasional di ikuti dari aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis 20 Mei 2021.

Tampak mendampingi dalam upacara itu, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Dandim 0208/AS Letkol (Inf) Sri Marantika Beruh, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Ulina Marbun, perwakilan Danlanal Tanjungbalai Asahan, perwakilan Kejari Asahan, Pj. Sekretaris Daerah Asahan John Hardi Nasution dan sejumlah OPD.

Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate sebagai Inspektur Upacara menyampaikan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan bangsa Indonesia.

“Sesuai tema, “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”. Mengingatkan kita bahwa semangat kebangkitan nasional mengajari optimisme menghadapi masa depan. Kita hadapi semua tantangan dan persoalan bersama-sama sebagai pewaris ketangguhan bangsa Indonesia,” Jhonny.

Selain itu, ia menyampaikan selama masa pandemi Covid-19, masyarakat harus tangguh terhadap beredarnya banyak misinformasi, disinformasi dan hoaks. Ayo, manfaatkan ruang digital secara tepat dan bijak.

Katakan tidak pada segala jenis hoaks, ujaran kebencian dan berbagai jenis penyalahgunaan ruang digital yang mencederai semangat persatuan dan kesatuan. Sebagai bangsa besar harus mengisi kegiatan bermanfaat untuk kemajuan ekonomi, secara khusus ekonomi digital yang berkembang dari waktu ke waktu.

“Tangguh dalam kebersamaan untuk memulihkan ekonomi nasional. Salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan adalah ekonomi digital. Di tengah pandemi, bisnis dagang berbasis digital ini bahkan diproyeksi tumbuh 33,2 persen dari 2020 yang mencapai Rp 253 triliun menjadi Rp 337 triliun pada 2021,” terang Jhonny.

Karena, menurutnya, peningkatan jumlah transaksi lewat e-commerce juga tidak terlepas dari kebijakan pemerintah dalam mendorong akseptasi digital kepada masyarakat, serta terus mengakselerasi perkembangan fintech dan digital banking.

“Hari Kebangkitan Nasional ini mengingatkan kita kepada semangat untuk bergerak sebagai bangsa, dengan tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan golongan. Mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa. Menuju Indonesia Digital, Semakin Digital Semakin Maju,” pungkasnya. (*syahroel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini